Cara Menciptakan Strategi Bisnis yang Unggul

Cara Menciptakan Strategi Bisnis yang Unggul adalah informasi bisnis terbaru. Strategi dapat didefinisikan sebagai memikirkan dan membangun cara-cara baru untuk mencapai tujuan perusahaan, dan meskipun banyak contoh yang ada, beberapa model strategi bisnis yang menang menyediakan keragaman alat yang diperlukan untuk mengaktualisasikan strategi tersebut.

Strategi Bisnis

Strategi Bisnis

Banyak orang percaya cara memulai bisnis adalah proses yang misterius. Mereka tahu mereka ingin memulai bisnis, tetapi mereka tidak tahu Strategi Bisnis yang harus diambil. Dalam bab ini, Anda akan mencari tahu bagaimana mendapatkan ide untuk bisnis bagaimana Anda mengetahui dengan tepat apa yang ingin Anda lakukan dan kemudian bagaimana mengambil tindakan terhadapnya.

Tetapi sebelum kita mulai, mari kita perjelas satu hal: Orang selalu bertanya-tanya apakah ini saat yang tepat untuk memulai ide bisnis mereka . Faktanya adalah, tidak pernah ada waktu yang buruk untuk meluncurkan bisnis. Sudah jelas mengapa cerdas untuk diluncurkan di masa ekonomi yang kuat.

Bangun perusahaan yang diperluas

Saya selalu bekerja pada “rantai” yang dimulai dengan produsen / importir dan berakhir dengan klien. Penting untuk menjelaskan bahwa klien dapat menjadi perusahaan atau konsumen akhir. Saya selalu membuat dua model, satu untuk bisnis ke bisnis (B2B) dan satu lagi untuk bisnis ke konsumen (B2C), sehingga perusahaan memiliki tingkatan yang berbeda untuk setiap jenis bisnis.

Tentukan tingkatan atau dimensi segmentasi

Model memberi saya kesempatan untuk menentukan segmen pasar bisnis. Jika Anda bekerja dengan riset pasar, Anda akan dapat membangun klaster, atau mengelompokkan segmen berdasarkan driver bersama tertentu. Jika tidak, pengalaman Anda dengan kategori bisnis khusus dan pengetahuan tentang pelanggan Anda akan memberi Anda alat untuk membuat jenis segmentasi.

Delta Model menetapkan kemungkinan cara segmentasi. Dalam kasus saya, saya biasanya mempertimbangkan dua yang benar-benar kuat dan hampir selalu berfungsi: segmentasi menurut tingkat nilai tambah yang berbeda dan segmentasi menurut siklus hidup pelanggan. Hubungkan strategi dengan dimensi segmentasi . Model ini menyediakan beragam strategi untuk digunakan:

  • Strategi diferensiasi — suatu keharusan, kecuali Anda ingin bekerja dengan komoditas
  • Strategi biaya rendah — ada beberapa perusahaan di mana ini layak
  • Mendefinisikan kembali hubungan pelanggan — berdasarkan pendampingan pelanggan melalui siklus hidupnya dengan produk (saya menganggap strategi ini yang paling penting)
  • Integrasi Pelanggan — Saya membuat “universitas”, dengan kursus yang tersedia bagi pelanggan, di area di mana klien memiliki pengetahuan yang kuat untuk dibagikan
  • Luasnya horizontal – jika perusahaan tidak memiliki produk, saya menemukan pelengkap (perusahaan terkait lainnya yang dapat memberikan dukungan, memperluas cakupan, dan meningkatkan profitabilitas) yang dapat digunakan untuk membentuk aliansi strategis.
  • Akses terbatas (juga disebut saluran eksklusif) — Aku menentukan di mana hambatan signifikan berada di tempat yang membuat pesaing sulit bersaing untuk mendapatkan pelanggan

Bagaimana Cara Menciptakan Strategi Bisnis yang Unggul?

Siapkan Proposisi Nilai

Setelah tingkatan ditetapkan, saya mengembangkan dan menyempurnakan proposisi nilai, berfokus pada pengalaman pelanggan, termasuk momen kebenaran pertama (ketika pelanggan melangkah ke toko dan melihat produk), momen kedua dari kebenaran (menggunakan produk), dan pada saat konsumen memutuskan untuk membeli lagi dari perusahaan. Sumber daya yang baik untuk mempelajari pengalaman pelanggan adalah Experiential Marketing Bernd Schmitt : Bagaimana Mengalihkan Pelanggan, Merasa, Berpikir, Bertindak, dan Berkaitan dengan Perusahaan dan Merek Anda .

Waktu untuk mengukur

Pada titik ini yang terbaik adalah menggunakan kartu skor yang seimbang untuk mengukur eksekusi. Dalam membangun bisnis waktu sangatlah penting karena semakin lama tren bisnis terbaru akan terus berkembang mengikuti waktu saat ini.

Jadilah kreatif dan bersemangat

Sulit untuk bekerja dengan Strategi Bisnis Model Delta jika Anda tidak mau mengubah hal-hal dan meningkatkannya. Ingat kutipan para ahli, “Masalah tidak dapat diselesaikan dengan pola pikir yang sama yang menciptakan mereka.”