Cara untuk Melacak Strategi Pemasaran Pesaing

Cara untuk Melacak Strategi Pemasaran Pesaing adalah informasi bisnis terbaru. Ketika harus menganalisis pesaing Anda , tidak ada yang lebih benar. Sangat penting untuk melacak setiap aspek pemasaran pesaing Anda , termasuk pengemasan , iklan, promosi, media sosial , dan aktivitas situs web mereka.

bisnis

Strategi Pemasaran

Tidak seperti merek besar, usaha kecil umumnya tidak memiliki sumber daya untuk melacak Strategi Pemasaran persaingan mereka tanpa menghabiskan banyak uang dan waktu. Tetapi jika Anda melakukan prosesnya secara teratur, ada banyak cara melacak pesaing bisnis Anda dengan mudah dan efektif. Berikut ini tempat untuk memulai:

Mendaftar untuk Google Alerts

Mendapatkan pembaruan tentang aktivitas kompetisi Anda secara online benar-benar gratis melalui Google Alerts , dan tidak dapat lebih mudah untuk mengaturnya. Cukup masukkan nama pesaing Anda ke dalam permintaan pencarian dan pilih hasil apa yang ingin Anda ketahui – termasuk berita, blog, video, dan diskusi. Anda dapat memiliki pemberitahuan yang dikirimkan kepada Anda saat itu terjadi, setiap hari atau setiap minggu.

Terhubung dengan pesaing di media sosial

“Suka” dan “ikuti” persaingan Anda di Facebook, Twitter, dan saluran media sosial lainnya. Pastikan Anda melacak merek dan pemimpin utamanya untuk memahami apa yang mereka lakukan. Misalnya, sebagai pemilik restoran, Anda mungkin ingin mengikuti nama restoran yang Anda berkompetisi serta para koki dan pemilik restoran untuk mendapatkan gambaran lengkap tentang aktivitas mereka.

Daftarkan email dan promosi pesaing Anda

Mendaftarlah ke email pesaing Anda dan kampanye pemasaran langsung, umumnya dikenal sebagai program Customer Relationship Marketing (CRM). Jadilah “pelanggan” reguler dan Anda akan segera melihat jenis penawaran apa yang mereka sediakan dan bagaimana mereka menumpuk untuk Anda.

Menjadi pembelanja rahasia

Melakukan perjalanan belanja untuk mencoba pengalaman pelanggan pesaing Anda, baik online maupun di dalam toko. Beli produk pesaing Anda untuk melihat seperti apa prosesnya. Buat catatan tentang teknik layanan pelanggan yang Anda lihat, serta bagaimana berbagai macam produk bersumber, ditagunkan, dan diberi harga.

Kunjungi stan pameran dagang mereka

Ketika Anda pergi ke pameran dagang, pastikan untuk mengambil materi pesaing Anda. Misalnya, jika Anda berada di industri perabotan rumah, menghadiri acara rumah lokal adalah tempat yang bagus untuk membeli brosur, harga, dan informasi produk yang kompetitif sehingga Anda dapat tetap mengikuti tren industri.

Pantau situs web pesaing Anda

Anda dapat belajar banyak tentang pesaing Anda dengan mengawasi situs web mereka. Bersaing dengan fungsionalitas baru yang mereka tambahkan dan lihat traksi seperti apa yang mungkin mereka dapatkan. Jika Anda berada dalam bisnis bunga, misalnya, menjadi akrab dengan situs web pesaing Anda akan memungkinkan Anda untuk melacak informasi apa yang mereka tawarkan kepada pelanggan dan tren apa dalam desain bunga, perencanaan pesta dan pemilihan bunga yang mereka ikuti.

Tujuannya di sini adalah untuk memastikan semua elemen pemasaran yang membentuk pengalaman merek Anda lebih baik daripada yang dimiliki pesaing Anda. Jika Anda melihat sesuatu yang sepertinya tidak berhasil, dapatkah hal yang sama dikatakan tentang pemasaran Anda? Atur sesuai. Tentukan cara paling efektif untuk melibatkan pelanggan Anda.

Bagaimana Cara untuk Melacak Strategi Pemasaran Pesaing?

Sangat mudah untuk mengidentifikasi merek-merek lain yang menawarkan apa yang Anda lakukan. Lihat di luar yang sudah jelas dan ikuti pesaing tidak langsung Anda juga. Siapa pesaing yang dapat menarik waktu, perhatian, dan uang dari merek Anda?

Misalnya, jika Anda menjalankan Bisnis baru seperti toko suvenir lokal, toko hadiah lain bukan satu-satunya pesaing Anda. Anda berkompetisi untuk pembeli di toko lokal lain, bioskop, toko bunga, dan restoran di daerah tersebut serta pembeli hadiah daring.

Banyak bisnis kecil melihat merek online sebagai kompetisi terbesar mereka, terlepas dari lokasinya. Melihat persaingan Anda secara lebih luas akan membantu Anda memahami semua Strategi Pemasaran yang ditujukan kepada pelanggan Anda. Hanya dengan begitu Anda bisa tetap di atas permainan Anda.