Hal Penting Dalam Perencanaan Bisnis

Hal Penting Dalam Perencanaan Bisnis adalah informasi bisnis terbaru. Penulis rencana bisnis klasik adalah seorang pengusaha yang mencari dana untuk membantu memulai usaha baru. Banyak, banyak perusahaan besar memulai di atas kertas, dalam bentuk rencana yang digunakan untuk meyakinkan para investor untuk menyiapkan modal yang diperlukan agar mereka dapat berjalan.

Perencanaan Bisnis

Perencanaan Bisnis

Sebagian besar buku tentang Perencanaan Bisnis tampaknya ditujukan untuk pemilik bisnis startup ini. Ada satu alasan bagus untuk itu: Sebagai yang paling tidak berpengalaman dari para penulis rencana bisnis potensial, mereka mungkin sangat menghargai bimbingan itu.

Namun, adalah kesalahan untuk berpikir bahwa hanya startup yang kekurangan uang tunai yang membutuhkan rencana bisnis. Pemilik bisnis menemukan rencana berguna di semua tahap keberadaan perusahaan mereka, apakah mereka mencari pembiayaan atau mencoba mencari tahu bagaimana menginvestasikan surplus.

Perusahaan-perusahaan tahap menengah ini dapat menyusun rencana untuk membantu mereka menemukan pendanaan untuk pertumbuhan seperti yang dilakukan perusahaan rintisan, meskipun jumlah yang mereka cari mungkin lebih besar dan para investor lebih bersedia. Mereka mungkin merasa perlu adanya rencana tertulis untuk membantu mengelola bisnis yang sudah berkembang pesat. Atau rencana dapat dilihat sebagai alat yang berharga untuk digunakan untuk menyampaikan misi dan prospek bisnis kepada pelanggan, pemasok atau yang lain.

Merencanakan Memperbarui Daftar Periksa

Berikut adalah tujuh alasan untuk memikirkan tentang memperbarui rencana bisnis Anda. Jika hanya satu yang berlaku untuk Anda, saatnya untuk pembaruan.

  • Periode keuangan baru akan segera dimulai. Anda dapat memperbarui rencana Anda setiap tahun, tiga bulanan atau bahkan bulanan jika industri Anda adalah industri yang cepat berubah.
  • Anda membutuhkan pembiayaan , atau pembiayaan tambahan. Pemberi pinjaman dan pemodal lainnya memerlukan rencana yang diperbarui untuk membantu mereka membuat keputusan pembiayaan.
  • Sudah ada perubahan pasar yang signifikan . Pergeseran selera klien, tren konsolidasi di antara pelanggan dan perubahan iklim peraturan dapat memicu kebutuhan untuk pembaruan rencana.
  • Perusahaan Anda berkembang atau akan mengembangkan produk , teknologi , layanan, atau keterampilan baru. Jika bisnis Anda telah berubah banyak sejak Anda menulis rencana Anda untuk pertama kalinya, saatnya untuk pembaruan.
  • Anda telah mengalami perubahan dalam manajemen . Manajer baru harus mendapatkan informasi baru tentang bisnis Anda dan tujuan Anda.
  • Perusahaan Anda telah melewati ambang batas, seperti pindah dari kantor rumah Anda, melintasi tanda penjualan $ 1 juta atau mempekerjakan karyawan ke-100 Anda .
  • Rencana lama Anda tampaknya tidak mencerminkan kenyataan lagi. Mungkin Anda melakukan pekerjaan yang buruk terakhir kali; mungkin hal-hal baru saja berubah lebih cepat dari yang Anda harapkan. Tetapi jika rencana Anda tampaknya tidak relevan, ulangi.

Menemukan Rencana yang Tepat untuk Anda

Rencana bisnis cenderung memiliki banyak elemen yang sama, seperti proyeksi arus kas dan rencana pemasaran. Dan banyak dari mereka berbagi tujuan tertentu juga, seperti mengumpulkan uang atau membujuk pasangan untuk bergabung dengan perusahaan. Tetapi rencana bisnis tidak sama lebih dari semua bisnis.

Apa Saja Hal Penting Dalam Perencanaan Bisnis?

Tergantung pada Bisnis Terbaru Anda dan apa yang ingin Anda gunakan untuk rencana Anda, Anda mungkin memerlukan jenis rencana bisnis yang sangat berbeda dari pengusaha lain. Rencana sangat berbeda panjangnya, penampilan mereka, detail isinya, dan berbagai penekanan yang mereka tempatkan pada aspek bisnis yang berbeda.

Alasan mengapa Perencanaan Bisnis sangat penting adalah karena ia memiliki pengaruh yang kuat pada dampak keseluruhan dari rencana Anda. Anda ingin rencana Anda untuk menyajikan Anda dan bisnis Anda dalam cahaya terbaik dan paling akurat. Itu benar tidak peduli apa yang Anda rencanakan untuk menggunakan rencana Anda, apakah itu ditakdirkan untuk presentasi pada konferensi modal ventura, atau tidak akan pernah meninggalkan kantor Anda sendiri atau dilihat di luar sesi strategi internal.