Langkah Menulis Rencana Bisnis Anda

Langkah Menulis Rencana Bisnis Anda adalah informasi bisnis terbaru. Web adalah alat yang kuat untuk perusahaan dari semua jenis, dan karena telah berubah, begitu juga jenis perusahaan yang makmur. Keempat tujuan utama situs Internet, seperti yang dijelaskan oleh kolumnis ternama dalam Rencana Bisnis Sukses: Rahasia dan Strategi , bersifat transaksional, konten, promosi, dan relasional. Terlepas dari jenis bisnis online yang Anda jalankan, berikut adalah langkah-langkah yang disarankan dalam menyusun rencana bisnis Anda

Menulis Rencana Bisnis

Menulis Rencana Bisnis

Siapkan Jadwal Ulasan

Dalam Menulis Rencana Bisnis Anda tidak boleh menyelesaikan perencanaan bisnis apa pun tanpa jadwal peninjauan, tetapi telah menjadi semakin penting untuk melakukannya lebih awal dan lebih sering. Mengapa harus khawatir tentang seluk-beluk ringkasan eksekutif, bahasa atau analisis pasar jika Anda tidak memiliki elemen yang paling penting untuk benar-benar menggunakan dan mengerjakan rencana bisnis. Yang penting adalah perencanaan untuk masa depan, bukan hanya rencana formal.

Definisikan Tujuan dan Kepribadian Bisnis Anda

Dari tingkat yang sangat dasar, Anda perlu mengidentifikasi apa tujuan Anda sebagai sebuah bisnis. Apa yang Anda jual, di mana itu sesuai dengan pasar, dan berapa harganya dibandingkan? Jika Anda bukan situs transaksional, Anda masih ingin menentukan bagaimana Anda berencana menghasilkan uang, apakah itu melalui iklan, lalu lintas dan pengunjung, dll. Bagaimana Anda membayangkan situs Anda menjadi sukses, karena definisi kesuksesan akan berbeda untuk setiap pengusaha dan tipe bisnis?

Lengkapi Ringkasan Keuangan dan Manajemen Anda

Anda perlu menguraikan pengalaman seperti apa yang dimiliki tim manajemen Anda dan juga pembiayaan apa pun yang sudah Anda miliki. Pertimbangkan ringkasan manajemen Anda untuk menjadi resume dari kualifikasi dan riwayat kerja untuk orang-orang yang terlibat dalam startup Anda. Jika itu adalah usaha yang lebih kecil, yang banyak bisnis online cenderung, Anda akan ingin memainkan pemahaman dan keahlian Anda dalam ruang digital.

Meskipun penjualan, pendapatan, dan pengguna yang sudah mapan akan menarik dalam rencana bisnis, Anda juga ingin menggambarkan berapa banyak modal yang sudah Anda miliki dan perlukan, berapa biaya operasionalnya, dan jenis akuntansi apa yang akan Anda gunakan.

Ukur Pasar dan Metrik

Fokuskan secara khusus pada demografi dan pengguna yang Anda cari untuk dipukul dengan bisnis baru Anda, dan bagaimana harga dan biaya Anda mungkin membandingkan dengan apa yang pasar ingin bayarkan. Ini adalah tempat untuk daftar persaingan yang ada dan apa yang mereka lakukan benar atau salah, dan tetap menjadi salah satu bagian yang paling menarik dan penting untuk memikat investor atau pemberi pinjaman. Jika Anda dapat menemukan cara untuk menunjukkan bahwa Anda memiliki ide inovatif dan strategi pemasaran, Anda selangkah lebih maju. Dan dalam lanskap bisnis saat ini, ide-ide inovatif tersebut harus menyertakan strategi media sosial.

Bagaimana Langkah Menulis Rencana Bisnis Anda?

Jangan Lupakan Rencana Keluar

Strategi memulai bisnis ini sejalan dengan pilar pertama di atas, tetapi sama pentingnya dengan merencanakan strategi peninjauan rutin, merencanakan bagaimana Anda keluar dari bisnis sama pentingnya dengan cara Anda memulainya. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan nilai perusahaan Anda sebelum mengubahnya menjadi uang tunai, dan untuk meminimalkan jumlah waktu yang dikonsumsi. Ini akan berbeda untuk setiap bisnis, dan untuk setiap orang.

Apakah tujuan Anda untuk memulai dan menjual situs ke investor? Apakah ini proyek 5 tahun untuk Anda sebelum Anda pindah ke usaha lain, atau itu adalah bisnis yang Anda ingin tinggal bersama. Mendefinisikan semua tujuan ini dan Menulis Rencana Bisnis sejak awal, serta berpikir lebih jangka panjang, dapat membantu Anda untuk memulai dan menjalankan bisnis Anda dan juga menjaga tujuan Anda.