Cara Meningkatkan Kesiapan Kompetitif Pada Persaingan Bisnis

Cara Meningkatkan Kesiapan Kompetitif Pada Persaingan Bisnis adalah informasi bisnis terbaru. Strategi bisnis adalah semua tentang menggunakan informasi yang tidak pasti untuk membuat pilihan yang tidak dapat diubah yang paling baik menciptakan dan menangkap surplus ekonomi. Seorang ahli strategi yang berhasil harus menemukan dan memanfaatkan peluang yang membangun dan melindungi keunggulan berkelanjutan. Jika tidak, surplus ekonomi akan direbut oleh pemain industri lain seperti pesaing, pemasok, pengemudi saluran, dan pelanggan.

Pesaing Bisnis

Pesaing Bisnis

Dengan strategi bisnis, Anda akan berharap untuk melihat dewan dan tim manajemen mengumpulkan dan menganalisis data kompetitif, memunculkan wawasan yang memandu setiap diskusi strategis. Pengalaman saya menunjukkan bahwa manajemen terfokus secara internal, dan upaya untuk mempelajari dan mengantisipasi gerakan Persaingan Bisnis sangat luar biasa.

Memahami ekonomi saingan Anda

Pengetahuan tentang bagaimana ekonomi kompetitif saingan Anda berbeda dari Anda adalah salah satu hal yang paling sulit dan paling penting untuk dipahami. Bagaimana skala membantu jika mereka jauh lebih besar? Jika aset atau produktivitas personel mereka lebih tinggi, seberapa jauh mereka dapat menginvestasikannya kembali dalam harga melawan Anda? Apakah bauran penjualan mereka lebih menguntungkan di seluruh portofolio, geografi, saluran, dan sejenisnya? Apa pembelanjaan nyata mereka, dan bagaimana hal itu memengaruhi kesediaan pelanggan Anda untuk membayar produk mereka?

Nantikan, jangan mundur

Pesaing Anda tidak akan diam. Mereka akan meningkatkan proposisi nilai mereka pada saat Anda meningkatkan produk Anda atau meluncurkan penawaran layanan baru. Meskipun Anda menganggap serangan di pool profit terbaik mereka, pikirkan apakah mereka akan menyerang Anda dan tanyakan seberapa kuat pertahanan yang dapat Anda pasang. Carilah bukti pendukung setelah Anda memiliki hipotesis tentang ke mana pesaing mungkin menuju.

Tempatkan diri Anda di kepala mereka

Sama halnya dengan melihat perusahaan melebih-lebihkan risiko dan kecepatan respons kompetitif karena melihat mereka mengabaikan risikonya. Contoh paling nyata adalah ketika Anda mempertimbangkan perubahan harga relatif terhadap pesaing langsung. Akankah ini mengikuti? Memahami ekonomi akan memberi Anda bagian dari jawaban apakah itu bisa atau harus mengikuti. Anda mungkin memiliki margin yang lebih baik untuk membeli potongan dan memiliki kantong yang lebih dalam untuk mempertahankan perang harga.

Atau merek Anda mungkin memiliki loyalitas yang lebih tinggi yang memungkinkan Anda meningkatkan harga dengan risiko volume yang lebih rendah. Namun teori permainan rasional tidak cukup karena bias perilaku dapat menggagalkan rasionalisme. Pesaing mungkin tidak cocok dengan pemotongan harga karena tekanan untuk memenuhi target jangka pendek, kesulitan untuk menyelaraskan secara internal atau pemberhentian tentang risiko. Mereka mungkin bereaksi keras jika insentif manajer mereka sangat dipengaruhi oleh peningkatan target pangsa pasar.

Bagaimana Cara Meningkatkan Kesiapan Kompetitif Pada Persaingan Bisnis?

Mensintesis menjadi ancaman dan peluang

Sebagian besar perusahaan besar memiliki fungsi wawasan kompetitif yang mengumpulkan data tentang pesaing bisnis baru, menyediakan laporan berkala, dan membantu mencapai beberapa tolok ukur. Manajer senior mengikuti hasil dan pengumuman pesaing, dan mereka mendengar titbits dari pemasok dan pelanggan tentang apa yang dilakukan atau direncanakan pesaing.

Bersedia bertindak lebih berani

Bahkan dalam kasus yang cukup ekstrim ketika Persaingan Bisnis mungkin mengalami kemunduran besar seperti skandal keselamatan produk, penipuan produk, kegagalan layanan besar-besaran, atau hilangnya data pelanggan responsnya cenderung menjadi pemalu.Ini bukan untuk menyarankan bahwa tanggapan harus secara langsung menarik pada pesaing dengan menceritakan kekurangan mereka. Sebaliknya, dengan menerapkan praktik gabungan, memahami dampaknya terhadap ekonomi mereka dan mengantisipasi kemampuan mereka untuk merespons bisa berarti sekarang mungkin waktu untuk pergi setelah akun kunci atau mitra saluran yang berharga, meluncurkan kampanye pemasaran yang agresif.