Bagaimana Cara Melakukan Perbandingan Fitur Produk Bisnis Online

Bagaimana cara melakukan Perbandingan Fitur Produk Bisnis Online merupakan hal untuk membandingkan perusahaan dengan yang dihasilkan oleh pesaing. Tidak seperti analisis pesaing yang memungkinkan Anda menentukan bagaimana bisnis dapat mengukur hingga bersaing. Namun perbandingan fitur produk membatasi fokus mereka pada produk itu sendiri. Ketika digunakan sebagai bagian dari proses pembuatan rencana bisnis yang mudah. Fitur produk data perbandingan dapat memberikan informasi yang sangat penting untuk membuat keputusan pemasaran.

bisnis online

bisnis online

Melakukan Penelitian

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membeli atau memperoleh produk bisnis online dari pesaing. Karena bisa memberi Anda kesempatan untuk mengevaluasi proses penjualan pesaing saat memperoleh produk untuk diuji. Dengan menggunakan produk, Anda dapat membandingkan fitur pada  pesaing. Jika fitur dari produk yang bersaing memberikannya keunggulan kinerja di atas milik Anda sendiri, maka harus bisa mengevaluasi seberapa penting fitur tersebut untuk menentukan apakah produk akan didesain ulang. Sumber informasi lain pada produk tersebut adalah internet.

Tabel Perbandingan Produk

Informasi yang Anda peroleh melalui penelitian dan pengujian produk lebih mudah dibandingkan jika dikompilasi dalam format tabel sederhana. Fitur dari setiap produk dapat dicantumkan di bawah kolom terpisah untuk setiap fitur, dan dinilai untuk menentukan mana yang terbaik. Fitur terbaik mendapat satu poin sementara fitur produk lainnya tidak mendapat poin. Produk yang menang adalah yang berakhir dengan poin terbanyak.

Metode lain untuk mengevaluasi fitur produk yang berbeda adalah dengan menetapkan skor yang lebih tinggi akan dianggap paling penting sejauh kinerja produk. Produk yang menang adalah yang berakhir dengan skor keseluruhan tertinggi.

Datang ke Kesimpulan

Membandingkan fitur produk pesaing dengan produk Anda sendiri hanya berguna jika Anda menggunakan informasi tersebut untuk melakukan peningkatan yang bermanfaat bagi produk Anda. Mendesain ulang produk Anda hanya untuk membuatnya terlihat lebih seperti produk pesaing Anda hanya masuk akal jika desain ulang memenuhi kebutuhan pelanggan bahwa produk Anda saat ini tidak bertemu.

Kesimpulan yang Anda ambil dari data perbandingan fitur produk memberi Anda dapat dimasukkan ke dalam analisis pasar, analisis kompetitif, dan bagian rencana pemasaran ketika Anda mulai menulis rencana bisnis. Informasi ini juga akan berguna dalam memandu keputusan yang dibuat untuk pengembangan produk-produk baru di masa depan.

Bagaimana Melakukan Riset Pasar

Riset pasar memberi bisnis informasi tentang pelanggan mereka dan pasar tempat mereka berbisnis. Dengan menganalisis data yang dikumpulkannya, pemilik bisnis menawarkan produk yang diinginkan konsumen dengan harga yang bersaing dengan penjual lainnya. Bagi wirausahawan baru yang sedang mempelajari cara memulai bisnis, riset pasar yang dilakukan sebelum penyusunan rencana bisnis dapat membantu merumuskan strategi untuk mengurangi risiko, mengenali pasar dan tren industri, dan mengidentifikasi peluang untuk meningkatkan penjualan.

Apakah Perlu Membandingkan Fitur Produk Jika Ingin Menjalankan Bisnis Online?

Pertumbuhan perdagangan internet telah memungkinkan bahkan usaha kecil untuk berpartisipasi dalam ekonomi global yang ada untuk banyak produk dan layanan. Karena riset pasar dapat membantu pemilik bisnis online untuk mengevaluasi kelayakan ekspansi ke pasar internasional. Sehingga anda harus bisa membandingkan fitur produk online. Agar bisa menjalanakan bisnis online dengan lancar dan bisa menjadi seorang pebisnis yang sulses.

baca juga :

MEMULAI BISNIS PAKAIAN ONLINE YANG SUKSES

Selain itu anda harus bisa mengalahkan pesaing yang telah lama menjalankan bisnis online. Untuk itu anda harus bisa menguasai sebuah perbandingan fitur produk bisnis online. Selain itu anda akan memiliki seorang pelangga yang bisa membel produk berkali-kali.