4 Tips Meningkatkan Penjualan Berikut Dengan Contohnya

Tips Meningkatkan Penjualan Produk

Untuk meningkatkan penjualan dalam mode konvensional memang diperlukan beberapa cara untuk bisa mencapai itu semua, maka dari itu kali ini kita akan mengulas tentang cara mudah meningkatkan penjualan dalam usaha barang.

disamping itu juga diperlukan beberapa cara yang harus dilakukan, Berikut adalah 4 cara mudah untuk meningkatkan penjualan Anda  tanpa membuat perubahan besar dalam proses penjualan Anda.

1. Fokus pada Apa yang Benar-Benar Diinginkan Pelanggan Anda

Pelanggan Anda benar-benar tidak menginginkan produk atau layanan Anda. Mereka bahkan tidak menginginkan produk atau layanan tersebut bermanfaat bagi mereka. Apa yang sebenarnya mereka inginkan adalah mendapatkan perasaan spesifik yang mereka dapatkan setelah membeli dan menggunakan produk atau layanan Anda.

Ingatlah hal ini saat Anda membuat halaman web, surat penjualan, dan presentasi penjualan lainnya. Tekankan perasaan yang dihasilkan dengan menggunakan produk Anda alih-alih berbicara tentang apa produk Anda – atau cara kerjanya.

Tip: Ubah manfaat yang diberikan oleh produk atau layanan Anda menjadi gambar kata yang hidup. Kemudian tunjukkan prospek Anda dengan mendramatisir bagaimana rasanya menikmati manfaat tersebut.

Contoh, jika Anda menjual produk keuangan, jelaskan bagaimana rasanya menikmati gaya hidup makmur tanpa utang.

2. Tetap Berkomunikasi Dengan Non-Pembeli Sebelumnya

Anda pernah mendengarnya sebelumnya – tetapi saya akan mengatakannya di sini lagi. Sebagian besar calon pelanggan tidak akan membeli saat pertama kali melihat atau mendengar tentang produk atau layanan Anda. Anda kehilangan banyak penjualan jika Anda tidak terus-menerus menindaklanjuti prospek tersebut.

Prosedur tindak lanjut Anda bisa sesederhana menghubungi mereka secara berkala dengan penawaran baru. Atau bisa juga lebih kompleks seperti mendistribusikan buletin atau memberikan informasi produk yang diperbarui.

Tip: Anda tidak dapat menindaklanjuti prospek jika Anda tidak tahu bagaimana menjangkau mereka. Siapkan sistem untuk mengumpulkan nama dan informasi kontak semua prospek yang tidak membeli dari Anda.

Misalnya, tawarkan laporan khusus, daftar sumber, atau beberapa informasi berharga lainnya yang tidak dapat diperoleh prospek Anda di tempat lain. Kirimkan hanya melalui email atau surat pos sehingga Anda bisa mendapatkan alamat kontak mereka.

3. Mendorong Pertanyaan

Pertanyaan dari prospek mungkin mengganggu. Tapi menjawabnya bisa sangat menguntungkan.

Calon pelanggan hanya meluangkan waktu untuk mengajukan pertanyaan ketika mereka memiliki minat yang tinggi terhadap produk atau layanan Anda. Memberikan jawaban yang memuaskan atas pertanyaan prospek sering kali mengarah langsung ke penjualan.

Undang prospek untuk mengajukan pertanyaan ketika dalam situasi penjualan langsung. Dan permudah mereka untuk mengajukan pertanyaan ketika mereka tidak … seperti di situs web Anda. Misalnya, daftarkan nomor telepon atau alamat email tempat Anda atau orang lain dapat menjawab pertanyaan mereka.

Tip: Sertakan halaman Tanya Jawab di situs web Anda dengan jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan. Ini akan mengurangi jumlah pertanyaan yang harus Anda jawab satu per satu.

4. Mempermudah Pembelian

Setiap tindakan non-esensial dalam proses pembelian adalah peluang bagi pelanggan untuk membalikkan keputusan mereka … menyebabkan Anda kehilangan penjualan.

Cari cara untuk membuat prosedur pembelian Anda lebih mudah dan lebih cepat. Misalnya, banyak penjual menggunakan keranjang belanja multi-langkah untuk mendapatkan pesanan online ketika formulir pemesanan online sederhana akan melakukan pekerjaan hanya dengan 1 atau 2 klik cepat.

Tip: Jangan meminta informasi yang tidak perlu selama proses pemesanan. Sebagai gantinya, kirim pesan “terima kasih” yang dipersonalisasi setelah penjualan dan sertakan permintaan singkat untuk informasi tersebut.

Nah, empat tips diatas bisa dilakukan untuk membantu meningkatkan penjualan Anda. Perlu di ingat dalam penjualan gaya komunikasi sangat menentukan untuk bisa menjual barang Anda.